Jumat, 12 Januari 2024

SOLUSI MATA KERING BUAT YANG SUKA MAIN HP





Mata adalah salah satu anggota tubuh yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia. Yang mempunyai fungsi utama yaitu sebagai indera penglihatan yang berguna untuk melihat  jarak jauh maupun dekat, atau melihat keadaan sekitarnya. 
Dengan semakin berkembangnya teknologi yang semakin canggih banyak orang yang bergantung pada komputer maupun gadget. Hampir setiap hari kita melihat layar komputer dan hp, hal ini bisa mempengaruhi kesehatan mata kita. Padahal  kesehatan mata itu penting tapi masih banyak orang yang mengabaikannya. 
Termasuk saya yg selalu menatap layar hp hampir setiap jam, nonton drakor, bermain medsos ditambah dengan banyaknya grup - grup wa yg harus di baca dan dibalas. Rasanya hp itu sudah menjadi suami kedua yang tak bisa di pisahkan walaupun sedetik juga hehehe....

Kadang kalau terlalu lama menatap layar hp mata saya suka sepet, perih dan kering sampai akhirnya saya tahu kalau itu ciri-ciri gejala mata kering.
Mata kering adalah kondisi dimana mata tidak dapat pelumasan yg cukup dari air mata. Sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman di mata seperti mata sepet, kering dan perih. 
Saya langsung  browsing di internet  mencari penyebab mata kering dan cara mengatasinya. 
Ada beberapa kesimpulan yg saya dapat setelah saya browsing tentang penyebab, gejala  mata kering diantaranya :

FAKTOR YANG MEMICU GEJALA MATA KERING
- Jarang mengedipkan mata karena terlalu fokus pada suatu aktivitas misalnya terlalu lama menonton, terlalu lama  melihat layar hp atau komputer
- Penggunaan lensa kontak dalam jangka waktu yang terlalu lama
- Penguapan air mata yang berlebih juga dapat memicu gejala mata kering

 GEJALA MATA KERING
- Mata merah
- Mata terasa panas
- Mata terasa perih
- Mata terasa sepet
- Mata terasa lelah
- Mata terasa gatal

Gejala mata kering akan semakin memburuk jika tidak diobati. Untuk mengatasinya ada berbagai cara misalnya dengan :
- Menambah air mata yakni dengan obat tetes mata yang aman yang bisa di beli di apotik atau rekomendasi dari dokter mata
- Menghambat air mata, jika obat tetes mata sudah dilakukan tapi masih saja kering dapat dilakukan dengan menjaga air mata atau menutup saluran pembuangan air mata
- Jangan lupa berkedip, pada saat berkedip mata akan sering dibasahi dan mendukung fungsi mata
- Penggunaan kacamata dapat melindungi mata dari sinar matahari, debu di jalan yang akan memperparah mata kering
 Minum air putih yang banyak karena kurang minum dapat  menyebabkan berkurangnya jumlah air mata kita sehingga mata kita menjadi kering

Untuk menambah air mata kita dapat menggunakan tetes mata Insto Dry Eyes sebagai #SolusiMataKering karena mengandung bahan aktif sebagai air mata buatan. Insto Dry Eyes, digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophtalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.


Mengapa Insto Dry Eyes ?  Karena insto dry eyes membantu mengatasi mata kering, mata sepet, mata pegal, mata lelah karena  : 
- Mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering.
- Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

Saya pun sudah mencobanya dan terbukti ampuh mengatasi mata kering. Karena kesehatan mata itu sangat penting, mulailah hidup sehat dari sekarang dan jaga kesehatan.
Semoga tips mata kering ini bermanfaat. 😍
SALAM SEHAT SELALU




13 komentar:

  1. Aku juga pakai Insto Dry Eyes bun, dan bener cocok untuk mengatasi mata kering ku, mata jadi lebih nyaman jadinya 🤗

    BalasHapus
  2. Gak hanya HP aku jg kerjanya di depan komputer seharian. Mata cepet banget capek, kering, gatal (kena debu juga). Makanya kebantu banget sama Insto ini.

    Andalan juga kalo dibawa traveling. Segar dan bikin nyaman :)

    BalasHapus
  3. Aku juga pakai Insto Dry Eyes di rumah. Wajib punya soalnya sehari2 kerja di depan gadget. Kalau sering pegang HP/laptop emang kudu nyetok Insto ya, mata kembali segar.

    BalasHapus
  4. bener banget mbaaaa...aku juga sering tu ngalamin mata kering karena terlalu lama liat layar hp atau komputer,,rasanya pedih gak nyaman gitu.dan insto jadi pilihan tercepat untuk mengatsi mata kering ini :)

    BalasHapus
  5. Insto ini udah jadi pilihan keluarga sejak saya kecil. Sekarang saya sudah berkeluarga pun milih insto juga buat mengatasi mata kering atau iritasi ringan.

    BalasHapus
  6. Insto Dry Eyes ini andalanku, karena memang diperlukan sekali waktu dengan aktifitasnya banyak di depan lepi dan HP.

    BalasHapus
  7. cocok banget buat yang pekerjaannya seharian di depan layar laptop atau HP, mata sering terasa perih, sepet, dan juga kering. Adanya Insto Dry Eyes ini membuat mata menjadi sehat kembali dan juga pulih

    BalasHapus
  8. Pas banget artikelnya sama satu kebiasaan ku yang hampir berlama-lama terus sama layar hp buat kerjaan atau sekedar refreshing nonton drakor 😆.
    Mata sepet dan pegel suka dirasakan, bersyukur sangat ada Insto Dry Eyes sangat membantu mengembalikan mata jadi nyaman, sehat dan bisa produktif lagi deh.

    BalasHapus
  9. Di rumah bukan aku aja yang suka pakai ini, bokap juga pakai... meski sudah pensiun, bokap masih rajin berinternet, cari informasi... Generasi baby boomers yang keren, hihihi...

    BalasHapus
  10. Kadang yah, kalau uda muncul gejala mata kering, tapi masiih aja abai.
    Padahal kalau dibiarkan bisa berbahaya bagi kesehatan mata. Ingin sekali memiliki mata bening nan sehat, kudu sedia insto dry eyes selalu.

    BalasHapus
  11. Ga cuma HP sih kak. Ky laptop pun klo keseringan bikin mata sepet. Nah untung ada insto ini ya, mmg must have item sih tuk yg sehari-harinya bersama gadget.

    BalasHapus
  12. konon wortel bagus untuk kesehatan mata, tapi aku sendiri malah ga begitu doyan wortel
    dari bangku SMA udah pernah ke dokter mata untuk sekedar memeriksa kondisi mata, dann lama-lama malah pake kacamata plus mataku juga termasuk kering
    kalau udah kering bikin sakit juga dimata dan nggak nyaman buat dipake lama-lama di depan layar laptop

    BalasHapus
  13. Sering sekali mengalami mata kering aku tuh, dan larinya ke gosok-gosok mata. Auuh itu kebiasaan buruk padahal ada Insto Dry Eyes yg bisa jadi solusi.

    BalasHapus