Selasa, 16 April 2019

NONTON BARENG DEBAT PRESIDEN BARENG UNICORN

NONTON BARENG DEBAT PRESIDEN BARENG UNICORN




Biasanya pertandingan sepakbola yang sering mengadakan acara nonton bareng. Tapi kali ini bertempat di cafe Beranda, Kebayoran Baru, Relawan Unicorn Jokowi - Amin  yang di koordinator oleh Yulian Hadromi  mengadakan acara nonton bareng debat Presiden di hari ke 5 yaitu hari terakhir para pasangan calon mengungkapkan pendapatnya masing_masing.

Pengertian Unicorn sendiri adalah sebutan bagi start up alias pperusahaan rintisan yang bernilai di atas US$ 1 miliar atau setara Rp 14,1 triliun (kurs Rp 14.100 per US$). Saat ini Indonesia telah memiliki empat unicorn yaitu Go-Jek, Traveloka, Tokopedia dan Bukalapak.


Ide terbentuknya Relawan Unicorn Jokowi Amin di motori oleh profesional muda yang tergabung dalam Komunitas Profesional Peduli Tekhnologi Keuangan (KPPTK). Dimana pada tanggal 13 Februari 2019 lalu membuat Seminar Nasional Tekhnologi dan Inovasi untuk masa depan keuangan Islam di Bursa Efek Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Rudiantara dan Prof DR Kyai Maruf Amin sebgai keynote speaker. Seminar tersebut juga mengundang salah satu unicorn Indonesia yaitu Bukalapak. Yulian Hardomi selaku panitia mengatakan kenapa memilih menjadi relawan unicorn,  diangkat dari cerita fiksi kuda unicorn yang umumnya dianggap sebagai simbol kesucian dan keanggunan. Sementara tanduk unicorn dipercaya mempunyai kekuataan untuk menyembuhkan penyakit dan racun. Simbol kuda unicorn ini ada pada pasangan calon Jokowi dan Amin. 

Sebelum menggelar nobar, paginya relawan unicorn juga ikut meramaikan Gelora Bung Karno dalam acara Kampanye Akbar Konser Musik Bersatu yang juga dihadiri Capres dan Cawapres Jokowi - Amin. 
Acara nobar dimulai kira-kira pukul 20.00 Wib setelah sebelumnya koordinator relawan unicorn Yulian Hadromi memberikan kata sambutan. Setelah itu kami menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai awal pembukaan dimulainya debat calon Presiden hari terakhir. 

Debat terakhir ini membahas soal Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi, serta perdagangan dan Industri. 
Siapapun pemenang dari Pemilihan Umum ini yang pastinya semua untuk kemajuan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia yang kita cintai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar