Sabtu, 12 Oktober 2019

ROMANSA CINTA DI FILM 99 NAMA CINTA


Cinta itu bisa datang kapan saja dan dimana saja, seperti kisah cinta dalam cerita film 99 Nama Cinta yang bermula dari rasa tidak suka akhirnya menjadi cinta. Dari judulnya memang terkesan seperti film religi tapi sebenarnya ini film tentang romansa sepasang anak muda yang saling jatuh cinta, ada perasaan sayang, cemburu dan selalu ingin bertemu. Film yang di produksi Mnc Pictures ini disutradarai oleh Daniel Rifki dan penulis skenario terkenal Garin Nugroho.


Film yang bercerita tentang seorang perempuan mandiri yang ambisius bernama Talia yang diperankan oleh Acha Septriasa yang selalu menghalalkan segala cara agar menjadi orang terpandang dan mementingkan kepentingan pribadinya saja. Selain berprofesi sebagai presenter infotaiment yang profesional Talia pun menjadi Produser di dunia pertelevisian. Talia di pertemukan dengan Kiblat yang diperankan Deva Mahenra ustadz gaul anak Kyai seorang pendiri pesantren di Kediri. Sehari-harinya Kiblat hanya berkumpul dengan santri-santrinya di pondok pesantren. Kehadiran kiblat seakan ingin mempresentasikan jika kehidupan ini butuh sosok yang bisa melebur dengan berbagai lingkungan untuk.mengajarkan kebaikan demi kebaikan yang sebenarnya merupakan nilai dasar hidup seorang manusia yang memiliki akal dan pikiran. 
Perbedaan latar belakang Kiblat yang seorang Ustadz  dan Talia yang seorang presenter sekaligus produser program tv, membuat dua sisi yang berbeda itu menarik untuk disaksikan. Karena cinta hadir untuk menyatukan yang berbeda.

Film yang berlokasi syuting di kebun coklat Kediri menurut Acha merupakan tempat yang asik banget buat syuting. Udara kota di Jawa Timur berbeda dengan daerah lain, kalau siangnya panas terik ,malamnya dingin banget ditambah anginnya yang lumayan kencang. Kalau menurut Deva Kediri itu Jawa Timur rasa Melbourne saking dinginnya. Untuk mencapai lokasi syuting di kebun coklat,  para pemain dan kru  harus menempuh jalan darat belasan jam terbayang dong  jauhnya.


Pemain pendukungnya selain Acha Septriasa dan Deva Mahenra ada juga artis senior Ira Wibowo yang berperan sebagai Ibu Thalia, Donny Damara sebagai Kyai Umar, Adinda Thomas, Susan Sameh, Dzawin, Robby Purba serta Chicki Fawzi anak dari artis senior Marissa Haque dan bintang roker Ikang Fawzi yang baru pertama kalinya bermain film. Saya banyak belajar dari pemain senior kata Chiki Fawzi  terutama Acha Septriasa. Ini juga merupakan film pertama kalinya buat Acha Septriasa setelah lama absen setelah melahirkan dan tinggal di Australia.

Pada kamis 10 Oktober 2019 bertempat di Beranda Kitchen, Mnc Production menggelar jumpa pers bersama para artis pendukung, sutradara dan penulis skenario sekaligus peluncuran Trailer dan Poster Film 99 Nama Cinta yang akan tayang pada tanggal 14 November 2019. Pasti penasarankan gimana kisah ceritanya lengkapnya, jangan sampai gak nonton ya.

Ini Trailernya










23 komentar:

  1. Udah nonton trailernya, duh kawakan semua nih artis pemain film ini. Pantesan dari trailernya aja udah keliat filmnya bagus.

    BalasHapus
  2. Deva mahendra menurutku cocok banget lah memerankan peran kiblat di film ini.. alim dan kalem perpaduan yg pas

    BalasHapus
  3. Dibawakan dengan kalimat apik tentang film itu, bikin saya penasaran pengen nonton juga, hi hi. Kisah romansa kayak gitu manis, loh, bisa menghibur hati yang galau.
    Saya jadi penasaran karena ada Garin Nugroho di balik layar filmnya. Juga penggambaran Mbak tentang Kediri yang siang hari terik dan malam hari dingin banget membuat saya jadi ingin tahu suasananya dalam film itu.

    BalasHapus
  4. Rate filmnya untuk usia berapa ya mba Yessi? Kira-kira aman gak ya bawa balita? Soalnya masih belum bisa ditinggal ini..

    BalasHapus
  5. Huaa aku ga sabar banget nih nonton ini, insya Allah tanggal 23 nanti mau nonton hehe.

    BalasHapus
  6. Bakalan seru nih filmnya. Sekarang kan film yang religi kaya gini banyak peminatnya ya

    BalasHapus
  7. Acha selalu kereenn performanya di pilem apapun. Di sini. Pasti doi juga mantuull aktingnya

    BalasHapus
  8. wah ada Deva.. kesukaanku, pinter aktingnya. Kalau Acha agak bosen sih krn banyak bgt filmnya, dan mirip2 penokohannya

    BalasHapus
  9. Kebetulan, saya sudah nonton trailer-nya. Dan saya langsung tertarik dengan alurnya. Apalagi benang merahnya pertemuan kembali dua teman kecil yang akan diajarin ngaji hehehe. Jadi tidak sabar menunggu 14 November 2019, Mbak.

    BalasHapus
  10. Masukin agenda banget ini sih, pemainnya yang aku suka juga kangen sama ktingnya Acha. Alur ceritanya juga beda dari film2 Acha sebelumnya

    BalasHapus
  11. nampaknya film ini akan naik drastis penontonnya, karena memang dari sekilas juga sudah menarik perhatian

    BalasHapus
  12. Dari trailer nya sih, seperti nya ini film bakal banyak yg menyukainya deh. Termasuk aku :)

    BalasHapus
  13. Film ini penulis akenarionya Garin Nugroho? Udah pasti keren menurutku. Belum lagi jajaran pemainnya. Acha, Deva, Ira dan Donny Damara. Aduuh kudu ditonton ini...

    BalasHapus
  14. Penasaran mau nonton deh. Ntar aku ajak suami ku ah nonton film ini . Akting Acha dan deva mah gak usah di ragukan lagi . Mereka aktor dan aktris kesukaan aku

    BalasHapus
  15. dedek dedeknya gemes bangettt. haha salfok ya akuu. masih lama yaa film nya tayang, ga sabar huhu

    BalasHapus
  16. Penasaran sama filmnya, apalagi yang main juga Acha. Mudah-mudahan ada waktu buat nonton dan aku berdoa filmnya laku di pasaran.

    BalasHapus
  17. Penasaran saat lihat trailernya. bakalan heboh nih filmnya pasti.
    Dan aku tersanjung Kediri dibilang serasa Melbourne..hihihi, kan Kediri kampung halamanku.

    BalasHapus
  18. Cinta dapat tumbuh dimana saja dan pada siapa saja tanpa memandang status dan kedudukan. Jalan cerita film yang tentu asik dinikmati di bioskop.

    BalasHapus
  19. Jadi kepo aku tentang filmnya, dilihat dari gambaran film, bagus buat ditonton ya kak

    BalasHapus
  20. Aku kepo sama aktingnya Dave mahenra neh, jadi ga sabar mau nonton film nya.. dan aku udah nonton trailernya.

    BalasHapus
  21. Ini banyak banget berseliweran di beranda sosmedku. Kayanya emang wajib banget nonton deh. Abis baca ulasan tentang filmnya di sini jadi makin pengen nonton. Penasaran sama aktingnya Deva. Secara image-nya yang nempel di otakku itu yang dia di sitkom haha

    BalasHapus
  22. wah sepertinya seru nih film... jadi keppo deh saya.

    BalasHapus
  23. Beberapa kali membaca tulisan yang mengulas tentang film ini, jadi penasaran sama film ini kayaknya bagus.

    BalasHapus