Selasa, 16 Juni 2020

MOMEN LEBARAN DIRUMAH AJA ANAK GENERASI MAJU DAN MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

MOMEN LEBARAN DIRUMAH AJA ANAK GENERASI MAJU DAN KELUARGA MOMBASSADOR SGM EKSPLOR




Hai Bunda...
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Bagaimana suasana lebarannya dirumah?
Sudah  hampir empat bulan kita Dirumah Aja guna mentaati peraturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Banyak yang berubah dan berbeda ditahun ini, termasuk dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran. 
Sebenarnya ada rasa bosan juga harus dirumah seharian apalagi untuk Bayu yang biasa bermain di luar dengan teman-temannya. Tapi untung saya selalu mengajak Bayu bermain dan berkreasi agar dia tidak merasa bosan.



Ibadah puasa tahun ini pun kami jalani dengan penuh keprihatinan. Kami sekeluarga tidak bisa melaksanakan shalat tarawih di Mesjid, sebagai gantinya kami shalat berjamaah dirumah. 
Begitu juga dengan lebaran tak ada baju baru atau pun kue-kue lebaran yang selalu saya buat tiap tahunnya. Dikarenakan tak ada tamu yang datang bersilaturahmi, saya hanya membeli kue-kue untuk kami makan sekeluarga. 



Bayu pun mengerti dengan situasi pandemi ini, dia bahkan membantu saya memilih menu dan menyiapkan masakan untuk lebaran nanti dirumah.  Hal ini sekaligus bisa menstimulasi otaknya untuk mengasah potensi prestasi, kreativitas dan kepercayaan diri Bayu. 
Pada saat lebaran pun kami hanya melakukan silaturahmi lewat telepon dan video call untuk menghubungi teman, kerabat dan sanak saudara di kampung. 



Setelah lebaran aktivitas pun kembali normal walau masih dalam suasana pandemi corona. Liburan lebaran tahun ini saya rasakan hanya sebentar, proses belajar mengajar pun kembali dilaksanakan dirumah. 
Kalau dulu waktu bulan puasa dan lebaran saya lebih banyak memasak menu masakan yang bersantan, berminyak dan pedas tapi sekarang saya kembali ke menu makanan sehat. Seperti sayur sop dan ayam goreng  kesukaan  Bayu. 



Dalam keadaan seperti ini saya hanya bisa mengambil hikmahnya. Hubungan dengan si kecil dan keluarga jadi semakin dekat,  saya berharap semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir agar kita bisa hidup normal seperti dulu lagi.

Agar tidak termakan isu yang simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang sikecil (yang ada kaitannya dengan coronavirus) Bunda bisa mendapatkan informasi  dengan menghubungi careline sgm di nomor 0800 1360 360 untuk bertanya langsung mengenai kesehatan, nutrisi dan tumbuh kembang sikecil.

Jangan lupa juga untuk melihat akun media sosial www.facebook/akuanaksgm dan website www.generasimaju.co.id banyak tips-tips menarik dan informasi menarik yang bisa kita dapatkan. 




#SGMEKSPLOR
#MOMBASSADORSGMEksplor
#BersatudanKuat
#GenerasiMaju
#PoinPrestasi











Tidak ada komentar:

Posting Komentar