Jumat, 31 Januari 2020

MENJAGA POLA HIDUP SEHAT ALA MOMBASSADOR SGM EKSPLOR UNTUK ANAK GENERASI MAJU

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR
MENJAGA POLA HIDUP SEHAT UNTUK ANAK GENERASI MAJU




Senangnya mempunyai anak yang sehat, aktif dan ceria. Seperti anak saya Bayu walaupun badannya besar tapi dia aktif bergerak. Banyak orang bilang anak saya gemuk karena minum susu SGM Eksplor yang mengandung banyak gula. Tapi  setelah saya terpilih menjadi Mombassador SGM Eksplor tahun 2018 dan berkesempatan mengunjungi  pabrik SGM di Yogyakarta serta melihat langsung proses pembuatannya, saya jadi tahu kalau omongan orang-orang itu tidak benar. Susu SGM Eksplor memang mengandung gula asli dan di proses sesuai aturan kesehatan yang berlaku berdasarkan kebutuhan harian  anak Generasi Maju. Pernah saya memberhentikan kebiasaan minum susunya selama beberapa bulan tapi tetap saja Bayu gemuk. Mungkin sudah bawaan keluarga kami yang keturunan berbadan besar.

Saya pun baru tahu kalau usia 5-10th masih butuh asupan nutrisi tambahan untuk kebutuhan hariannya. Makanya saya tetap memberikan SGM Eksplor 2x sehari pagi dan sore. Apalagi di usianya sekarang yang sedang aktif-aktifnya bergerak pasti mengeluarkan banyak energi.

Pola hidup sehat yang saya ajarkan kepada Bayu adalah:
☆ CUCI  TANGAN
Untuk menjaga kesehatannya saya mulai mengajarinya pola hidup sehat. Seperti cuci tangan sebelum makan, ini saya ajarkan sejak kecil sejak Bayu mulai memegang makanan. Sampai sekarang pun Bayu selalu ingat dan terbiasa untuk mencuci tangannya sebelum makan.

☆ OLAHRAGA
Biasanya setiap sore Bayu selalu bermain bola bersama temann-temannya dilapangan dekat rumah atau bermain sepeda. Saya pun suka mengajaknya jalan-jalan keliling perumahan setiap sabtu dan minggu. Tak lupa juga
sesekali saya pun mengajaknya berenang agar kalorinya terbakar.


☆ ISTIRAHAT YANG CUKUP
Setiap pulang sekolah saya selalu membiasakannya untuk tidur siang sebelum berangkat ngaji sore hari. Agar dia punya waktu istirahat yang cukup.

☆ MAKAN 3X SEHARI
Sejak kecil saya sudah biasakan Bayu makan 3x sehari, apalagi sekarang dia sudah sekolah banyak energi yang keluar. Pagi sebelum sekolah biasanya saya membuatkannya sarapan nasi goreng atau mie goreng yang saya buat sendiri bukan mie instant dan segelas susu SGM Eksplor 5+. Kalau dia minta dibawa kesekolah saya membawakannya bekal untuk dimakan pada waktu istirahat.


Dulu waktu kecil Bayu suka sekali makan sayur entah kenapa sekarang jadi tidak suka. Padahal sayuran itu sangat penting selain mengandung banyak serat, protein dan vitamin sayuran juga bisa melancarkan pencernaan, melancarkan BAB dan menghilangkan bau mulut.

Bayu kalau disuruh makan sayur selalu ada aja alasannya. Tapi saya tidak kehabisan akal saya selalu mencampur sayur-sayuran dalam makanan kesukaannya. Seperti toge,wortel, kol saya buat jadi bakwan, nugget yang saya campur dengan wortel atau mie goreng yang saya campur dengan sawi hijau dan toge.
Kalau dicampur begitu mau gak mau pasti dimakan juga. Saya juga selalu membuatkan Bayu crispy chiken steak, dia suka sekali ayam. Ini resep chiken steak yang selalu saya buat :


CRISPY CHIKEN STEAK

1/2 kg ayam filet
2 bks tepung ayam serbaguna
4 bh wortel
20 pcs buncis
4 bh kentang
8 siung bawang putih haluskan
1 sdm margarin

Cara buat:
Adonan basah:
- Sisihkan 1/2 bungkus tepung bumbu campur dengan air es aduk buat agak kental
- Masukan margarin yang sudah dilelehkan kedalam adonan basah
Adonan kering :
- Masukan sisa tepung tadi kedalam baskom

Ayam yang sudah diiris tipis dilumuri dengan bawang putih halus dan garam secukupnya dan diamkan 30 menit. Setelah itu masukan ayam kedalam adonan basah angkat dan masukan lagi ke dalam adonan kering sambil diuleni biar ayamnya tertutup tepung semua. Kemudian goreng dalam minyak yang agak banyak sampai tenggelam. Setelah agak kuning angkat.
Sayuran dan kentang direbus untuk teman makan steak.
Untuk sausnya kita bisa membuatnya dari campuran saus tiram atau saus teriyaki yang dicampur dengan air dan sedikit maizena  untuk pengentalnya.

Bayu suka sekali, kalau saya sudah masak crispy chiken steak. Tapi dengan syarat sayurnya harus dimakan. Dia pun mengiyakan.
Resep saya mungkin bisa dicoba, dari pada beli diluar yang harganya jauh lebih mahal dan belum tentu kita tahu kebersihannya lebih baik bikin sendiri.



www.generasimaju.co.id
www.facebook.com/akuanaksgm







16 komentar:

  1. Serius Mba Yessi saya liat si Bayu rasanya gemesin banget..

    Hehe, mungkin karena anak saya itu meski suka makan, tapi badannya kecil saja..
    Bener Mba, mungkin genetik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak. Mungkin keturunan genetik jg ya.

      Hapus
  2. Jadi sekarang Bayu kembali minum susu kah SGM Eksplor ini lagi kah mba Yessy...?
    Sehat terus ya Bayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... mksh kak. Masih minum kak tp gk sering kl dia minta aja

      Hapus
  3. Wah Bayu, suka makan sayur juga akhirnya..sehat selalu ya. Ini resep Crispy Chicken Steak nya enak sekali..Mau ah copy

    BalasHapus
  4. Duh senang banget deh kalau liat anak tumbuh sehat, doyan makan makanan sehat, minum susu untuk tambahan nutrisinya.
    Rasanya kebahagiaan penuh buat seorang ibu ya.

    Btw mau cobain ah resepnya :)

    BalasHapus
  5. Crispy chicken steaknya patut dicoba ni mbak. Seneng banget kalo punya anak sehat dan aktif. Pola hidup sehat memang harus dimulai dari rumah juga ya mbak.

    BalasHapus
  6. Salah satu kebahagiaan ibu adalah melihat tumbuh kembang anaknya on track dari waktu ke waktu. Sehat-sehat ya Bayuuuuu.

    BalasHapus
  7. sehat2 ya, bayu.. kalau fisik sehat pasti lancar juga aktivitasnya. buat mamanya happy dan bangga.

    BalasHapus
  8. Wah mau coba ah resepnya mbak. Lumayan buat sarapan simple kan ya? Hehehe. Nampaknya enak daripada beli ya kan?

    BalasHapus
  9. keren nich produknya sgm, memang kita harus selalu menjaga pola hidup sehat anak-anak agar selalu sehat wal'afiat.

    BalasHapus
  10. naah, bayu beda banget sama aku mbak, terbilang aku lebih suka sayuran daripada daging. apalagi kalau udah berurusan sama ikan tongkol atau pindang, ampun dah mending makan mie daripada maka itu

    BalasHapus
  11. Menjaga pola hidup sehat tentunya menjadi hal yg sangat penting. Btw, seru banget ya pasti acaranya

    BalasHapus
  12. seru sekali pasti saat berkunjung ke pabrik SGM. Semoga anak Indonesia semakin sehat dan cerdas dengan asupan gizi yang seimbang :)

    BalasHapus